Hardware (Perangkat Keras) Penting yang ada didalam sebuah CPU (Komputer)

Hardware (Perangkat Keras) Penting yang ada didalam sebuah CPU (Komputer)
Dalam kasus kali ini ,setidaknya ada beberapa orang yang tidak tahu part-part atau alat-alat yang ada didalam sebuah CPU komputer.
Setiap orang pasti mengenal alat canggih ini yaitu komputer,pernah dikatakan di sittus wikipedi bahwa Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri.

kali ini clip akan memperkenalkan apa saja alat (hardware) yang ada di dalam sebuah CPU(komputer) sehingga dapat menampilkan sebuah interface antarmuka di layar monitor.
Jika anda barusaja belajar tentang komputer ,dan merasa penasaran apa isi didalam sebuah cpu tersebut, anda bisa membukanya dan lihat kesamaan hardware yang akan saya beberkan kali ini.

Hardware atau alat yang ada didalam sebuah CPU anda bisa lihat di bawah.


Kesing

Mungkin sudah banyak tahu apa itu kesing,Dalam hal ini kesing berfungsi untuk melindungi berbagai komponen-komponen didalamnya dari debu,panas,air, atau kotoran dan berfungsi melindungi dari benturan fisik yang tidak di inginkan.
Casing juga begitu penting karena hampir semua perkakasan seperti prosessor,motherboard, DVD-RW drive, DVD-ROM dan hard disk menggunakan casing ini sebagai tempat perlindungan di slot-slot tersendiri di setiap ruang casing yang tersedia.


Motherboard

Motherboard atau biasa di sebut dengan mainboard merupakan papan utama berupa pcb yang memiliki chip program penggerak,jalur-jalur dan konektor sebagai penghubung akses masing-masing perangkat,ini merupakan komponen utama dari sebuah CPU,karna pada mainboardlah semua komponen lain akan disatukan



Processor

Umumnya pengertian processor ataupun sering disebut otak komputer, secara jelasnya prosesor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dengan fungsi melakukan perhitungan dan menjalankan tugas.
Ada banyak sekali macam-macam processor yang bisa anda gunakan untuk sebuah cpu,
Ada dua brand yang menyediakan processor yakni : INTEL dan AMD, anda dapat memilih salah satu dari brand tersebut.
perlu diingat ,memilih processor harus dapat sesuai atau cocok pada soket mainboard yang akan digunakan.


Fan Processor

Fan ini berfungsi untuk merendahkan suhu processor yang kian memanas saat kita gunakan ketika memulai bekerja,dan mengurangi hal yang dapat menyebabkan overheat(panas berlebih) pada processor.


RAM


RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory biasanya disebut dengan istilah pendek yaitu Memori. Memory atau RAM merupakan sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara.




Hardisk


Hardisk merupakan salah satu komponen perangkat keras (hardware) pendukung komputer atau laptop yang menyediakan ruang untuk menyimpan data atau output dari proses data yang dilakukan oleh komputer dan manusia. hardisk biasanya berbentuk kotak dan di dalamnya terdapat piringan tempat data – data tersimpan, hardisk bersifat menyimpan data secara paten walaupun komputer atau laptop anda matikan data – data yang ada dalam hardisk akan tetap ada, kecuali anda menghapusnya secara manual atau hardisk terkena virus.


VGA


VGA singkatan dari Video Graphic Accelerator, adalah sebuah perangkat keras yang melakukan rendering atau pemrosesan output berupa visual yang ditampilkan pada layar monitor.  sesuai dengan fungsinya diatas. VGA card berhubungan langsung dengan tampilan di layar monitor
Singkatnya Vga yang menghasilkan tampilan di monitor




Power Supply


Fungsi Power Supply pada komputer adalah sebagai perangkat keras yang memberikan atau menyuplai arus listrik yang sebelumnya diubah dari bentuk arus listrik yang berlawanan atau AC, menjadi arus listrik yang searah atau biasa disebut sebagai arus DC




Nah itu saja postingan kali ini tentang Hardware (Perangkat Keras) Penting yang ada didalam sebuah CPU (Komputer).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel