8 Peluang Usaha Mandiri Recomended By Clip

Membuat sebuah usaha mandiri tentunya menjadi impian banyak orang. tentunya,! ya, terbukti di era modern ini susah sekali untuk mencari pekerjaan,
dikarnakan kenapa, sebab banyak sekali pengusaha-pengusaha yang memakai alat-alat modern seperti misal mesin,robot atau hal lain sebagainya.
Untuk hal ini anda bisa mencoba membuat sebuah usaha yang kini kami akan sedikit view dan recomended untuk usaha mandiri anda.

Usaha Mandiri By Clip

Menjadi Seorang Pedagang keliling


Menjadi seorang pedagang keliling ,itu merupakan usaha kecil anda di tengah waktu kesenggangan anda ,anda bisa berdagang  di Sekolahan,kantor,
atau tempat-tempat yang ramai dikunjungi ,jangan lupa tentukan apa yang ingin anda jual , untuk contoh kecil anda bisa berjualan Papeda ,mie goreng ,atau masakan tutut.
dengan contoh penjualan di atas anda dapat berjualan secara umum ,maksudnya anda dapat menjualnya pada siapapun orang dewasa,ataupun anak-anak.

Membuka Kompeksi Jahit


Membuka kompeksi jahit, tidak harus anda yang mahir menjahit namun anda bisa menyewa pekerja . namun usaha ini memerlukan banyak sekali dana keperluan,saya tidak begitu merekomendasikan ini untuk anda yang hanya mempunyai modal sedikit.







Menjadi Dropshiper

Dropsiper adalah pkerjaan dimana kita tidak memerlukan banyak modal,hanya perlu tau,dan bekerja sama dengan seseorang yang sudah mempunyai sebuah produksi contohnya
anda mempunyai seorang kenalan tukang produksi baju,kerudung,pakaian dan lain sebagainya,anda bisa mulai bekerja sama dengan orng tersebut,dengan cara memasarkan barang produksi tersebut,dengan catatan kita tidak stok barang,
ketika ada konsumen pesan barang yang kita pasarkan,baru kita bisa membelinya langsung ke teman atau pada si produksi tersebut,lain halnya kita menjadi seorang penyalur antara pembeli sebuah barang dengan seorang produksi ,dengan catatan pembeli barang tidak tahu darimana barang tersebut,yang pembeli tahu,bahwa barang itu milik anda ,dan hanya andalah yang menjualnya.

Membuat jasa Sablon baju atau kaos


Jasa sablon tentunya menjadi usaha yang cukup lumayan menguntungkan ,hanya bermodalkan sedikitnya tahu tehnik penyablonan ,anda bisa belajar otodidak maupun langsung pada orang yang sudah bisa.








Menjadi pedagang online

Di jaman modern ini banyak sekali orang menjual tidak hanya dalam mode off tapi juga mereka menjual dengan cara online,praktisnya pembeli tidak harus repot-repot datang ke toko,tapi barang dapat diantar dengan misal jasa JNE.
anda bisa menjual barang lewat online , terus lantas apa yang harus anda jual ?
lihat rekomendasi tentang menjadi dropshiper.dengan begitu kita tidak perlu stok barang ,kita hanya perantara atau menjadi pihak ketiga.

Menjadi seorang Youtuber


Jangan salah jika memang benar-benar kita mempunyai sedikit skil dan mempunyai sebuah imajinasi,tentang membuat vidio yang bermanfaat ,ini bisa menjadi salah satu rekomendasi usaha sampingan anda.
hanya bermodalkan ,kamera,Kuota data untuk Upload dan skil editing ,anda bisa upload vidio menarik lainnya

Menjadi driver Gojek


Driver Gojek marak dibicarakan ,selain menjadi usaha utama anda , ini juga dapat menjadi ladang usaha sampingan anda diwaktu-waktu luang.





Tearkhir optimalkan jika anda mempunyai kemampuan dalam suatu hal seperti service,jasa, dll anda bisa mempromosikan diri anda lewat sosmed,majalah,koran dll.
nah itu dia Rekomendasi usaha mandiri By Clip.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel